3 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui sebelum Membeli Kacamata Minus

14.42

Kacamata merupakan benda kecil yang sangat penting untuk Anda miliki jika mengalami rabun, baik dekat maupun jauh. Namun, sebelum Anda membeli kacamata, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar kacamata yang Anda beli benar-benar mempunyai manfaat maksimal.

1. Memeriksakan Mata di Dokter

Untuk memastikan gangguan kesehatan apa yang sedang Anda alami, sebaiknya periksakan ke dokter mata. Dari sini, akan diketahui apakah Anda mengalami rabun jauh atau dekat. Dokter juga akan memberikan skala dari rabun yang Anda alami. Dari hasil pemeriksaan dokter ini, Anda akan diberi resep yang digunakan sebagai pedoman saat Anda membeli kacamata di optik. Sebagai tambahan informasi, resep dokter ini ada batas expired lho, biasanya dua tahunan.

2. Memilih Lensa Sesuai Resep

Saat Anda membeli kacamata, ada dua hal yang harus Anda pilih, yaitu memilih lensa (bagian kacanya) dan frame (bagian bingkainya). Untuk memilih lensa, haruslah disesuaikan dengan resep dokter. Jadi, begitu sampai di optik, serahkan resep dari dokter mata yang sudah Anda dapatkan. Pihak optik sudah akan memahami, lensa dengan ukuran berapa yang Anda butuhkan.

3. Memilih Frame Sesuai Bentuk Wajah

Berbeda lensa, berbeda pula frame. Jika pemilihan lensa harus berdasarkan resep, maka pemilihan frame sangat tergantung selera Anda. Anda bebas menentukan frame yang ingin Anda kenakan. Tentu saja, frame harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit. Anda bisa mencoba beberapa frame yang disediakan optik. Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli kacamata.

Semoga pemaparan di atas dapat bermanfaat. Terima kasih banyak atas kunjungannya di blog Kircon Optik.
First

Tuliskan komentar anda di bawah


0 Komentar