Mengenal Tanda-Tanda Rabun Dekat

19.59

Rabun dekat merupakan kelainan di mana mata dapat mengamati objek jauh secara jelas, namun buram saat melihat benda jarak dekat. Dalam ilmu kesehatan, rabun dekat dikenal dengan istilah hipermetropia / hiperopia atau mata plus. Rabun dekat terjadi karena bayangan benda jatuh di belakang retina.

Karena membebani kerja lensa mata, maka tak heran jika penderita rabun dekat sering merasa pusing saat berusaha fokus mengamati objek dekat dalam waktu lama. Karena itulah, jika Anda sering sakit kepala, waspadalah. Sebab, hal itu bisa menjadi pertanda Anda menderita rabun dekat. Bukan untuk menakuti-nakuti, tetapi fenomena yang terjadi ialah banyak orang menyepelekan tanda-tanda rabun dekat. Mereka baru sadar seiring bertambahnya umur dan semakin sulit untuk melihat benda dekat.

Memiliki mata yang normal sampai tua tentu menjadi idaman Anda. Karena itu, perhatikan tanda-tanda rabun dekat berikut ini.
  1. Anda merasakan sakit kepala yang kian berat saat melihat benda yang sangat dekat. 
  2. Mata Anda tidak nyaman untuk melihat secara fokus pada objek tertentu dalam waktu lama. 
  3. Penglihatan menjadi kabur setelah melihat objek dekat dalam jangka waktu lama. 
  4. Anda susah berkonsentrasi ketika membaca dalam jarak dekat. 
Jika gejala-gejala tersebut muncul, segera perbaiki pola hidup Anda. Bila perlu, periksa mata ke dokter. Pemeriksaan ini juga akan melihat tingkat rabun dekat yang Anda alami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Jangan lupa share, agar orang terdekat anda pun bisa tahu dan lebih Mengenal Tanda-Tanda Rabun Dekat.
Previous
Next Post »

Tuliskan komentar anda di bawah


0 Komentar